Berbagai Rekomendasi Pantai Terbaik Di Sulawesi

Pulau Sulawesi banyak memiliki pantai cantik dan selalu ramai didatangi oleh wisatawan. Bukan hanya panoramanya yang eksotik, beberapa pantai bahkan juga mempunyai kekayaan bawah laut yang menarik. Jika kamu sedang mengunjung Sulawesi, yakinkan untuk singgah ke salah satunya pantainya ya. Daya tariknya ditanggung akan membuat pengalaman berliburmu jadi lebih terkesan! Berikut wisatasulawesi.com telah merangkum berbagai pantai terbaik di sulawesi.Mari kita simak info selengkapnya.

1. Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara

Jika kamu cari pantai terbaik di Sulawesi, karena itu salah satunya yang dapat kamu datangi ialah Taman Nasional Bunaken di Sulawesi Utara. Taman Nasional Bunaken ialah situs peninggalan dunia UNESCO yang terkenal di kelompok wisatawan. Kamu dapat lakukan banyak kegiatan menarik di sini. Dimulai dari jalan rileks di tepi pantai, berjemur, berenang, kuliner, nikmati matahari tenggelam, snorkeling, bahkan juga diving.

Taman Nasional Bunaken mempunyai beberapa pantai berpasir putih yang elok dan air laut yang jernih. Disamping itu, kamu akan disuguhi kekayaan alam bawah laut yang mempesona. Ada sekitaran 20 titik penyelaman yang dapat kamu datangi untuk menyaksikan lebih dekat bermacam tipe ikan, spesies terumbu karang, dan rumput laut di Taman Nasional Bunaken ini. Belum juga daya tarik terowong imut dan dinding karang raksasa berwujud meliuk vertikal yang makin percantik situasi bawah lautnya.

2. Pantai Akkarena, Sulawesi Selatan

Apa kamu merencanakan camping di pantai yang lokasinya tidak jauh dari pusat perkotaan? Bila iya, karena itu Pantai Akkarena di Makassar pas jadi tujuan liburanmu! Pantai ini lokasinya ada dekat sama pusat perkotaan Makassar. Lokasinya gampang diraih dengan kendaraan individu, baik itu mobil atau sepeda motor. Akses jalannya juga telah bagus dan beraspal. Pantai Akkarena mempunyai panorama yang elok dan sarana yang ideal.

Baca Juga : Duren Montong asal Sulteng Tembus Pasar Internasional

Meskipun tidak mempunyai pasir putih, tapi Pantai Akkarena masih tetap menarik. Pantai ini mempunyai tempat yang luas untuk berekreasi dengan beberapa pilihan kegiatan hebat. Bukan hanya nikmati situasi ciri khas pantai, kamu bisa juga bermain pasir, berenang, memancing, sampai mencoba beragam sarana water sport. Ada pula penyewaan perahu buat kamu yang ingin berkeliling-keliling di tempat sekitaran pantai.

Sarana menarik lain di Pantai Akkarena ialah taman dan pelabuhan cinta. Pengurus pantai sediakan taman elok yang memiliki ukuran sekitaran 450 m2 dengan nuansa Mediterania. Sesudah senang di taman, kunjungilah pelabuhan cinta yang memiliki bentuk dibikin sedikit menjuru ke laut. Pelabuhan ini dicat dengan beberapa warna menonjol hingga memikat buat jadi tempat berpose.

3. Pantai Losari, Sulawesi Selatan

Jika kamu berkunjung ke Kota Makassar, yakinkan tidak melewati lawatan ke Pantai Losari. Pantai Losari ialah pantai terbaik dan lokasinya tidak jauh dari pusat perkotaan Makassar. Pantai ini tidak mempunyai bentangan pasir yang luas, tapi cuma dibikin berbentuk anjungan-anjungan di pinggir laut yang memiliki bentuk memanjang. Pengurus mengatur anjungan Pantai Losari ini dengan beberapa taman, tempat duduk, sampai spot photo yang instagrammable.

Kamu dapat jalanan rileks di anjungan Pantai Losari sekalian nikmati panorama lepas pantai. Dari kejauhan kelihatan Mushola 99 Kubah yang paling artistik. Umumnya pengunjung akan berpose dengan background laut dan Mushola 99 Kubah ini. Di lain sisi, jalan raya pelayaran beberapa kapal kecil sampai yang memiliki ukuran besar akan menambahkan situasi ciri khas Pantai Losari.

Saat matahari tenggelam ialah peristiwa yang paling dicintai oleh pengunjung. Panorama akan kelihatan makin elok dan romantis di Pantai Losari. Kamu dapat duduk rileks disekitaran anjungan untuk nikmati situasi matahari tenggelam ini. Opsi yang lain, mampirlah di beberapa warung makan yang ada tepat di tepi pantai. Cicipi satu cangkir teh panas atau kopi panas didampingi pisang Epe ciri khas Makassar.

4. Pantai Malalayang, Sulawesi Utara

Fans kegiatan diving harus berkunjung ke Pantai Malalayang yang berada di Kota Manado. Lokasinya tidak jauh dari pusat perkotaan dan gampang dicapai dengan kendaraan individu atau transportasi umum. Pantai ini kerap jadi tujuan liburan masyarakat lokal, khususnya saat akhir minggu.

Pantai Malalayang bukan hanya menyajikan pemandangan pantai yang menarik, tapi juga taman laut yang mempesona. Kamu dapat nikmati keelokan alam bawah laut yang masih alami. Ada beragam tipe koral dengan beberapa warna yang elok dan bermacam spesies ikan. Bahkan juga, kamu dapat mendapati spesies ikan ciri khas perairan Sulawesi yang mulai sangat jarang disekitaran spot diving Pantai Malalayang.

Kegiatan menarik yang lain pasti bermain air atau sekedar santai di pinggir pantai. Kamu dapat nikmati panorama lepas pantai dan beberapa pulau dari kejauhan. Ada pula beberapa tempat makan yang dapat kamu incar untuk nikmati sajian ciri khas Manado.

5. Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Taman Nasional Wakatobi pantas masuk ke daftar berliburmu, nih! Apa lagi jika kamu cari pantai terbaik di Sulawesi yang pas untuk diving dan snorkeling.Selainnya pemandangan pantainya yang elok, Taman Nasional Wakatobi memang mempunyai banyak spesies terumbu karang dan spesies ikan yang mempesona. Jika waktunya pas, kamu bahkan juga dapat menyaksikan lumba-lumba berenang disekitaran perahumu!

Di Taman Nasional Wakatobi, ada 4 pulau besar yang dapat kamu datangi, yakni Pulau Harum-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko. Masing-masing pulau itu akan memberi pengalaman tidak terlewatkan. Dimulai dari panorama pantai, keelokan alam bawah lautnya, warisan riwayat, sampai budaya masyarakat lokalnya.

Untuk ke arah Taman Nasional Wakatobi, akses termudah ialah lewat Kendari atau Baubau. Kamu dapat memakai kapal biasa atau kapal cepat untuk seberang ke pulau yang ingin kamu incar. Perjalanannya memang memerlukan waktu yang cukup lama, tapi lelahmu akan terbayarkan dengan semua keelokan yang terhidang di Taman Nasional Wakatobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279