Berbagai Kuliner Khas Maros Yang Wajib Kalian Coba !

wisatasulawesi.com – Maros populer dengan tujuan wisatanya yang unik dan menarik. Pegunungan karst di Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung dan Rammang-Rammang ialah beberapa tujuan yang menjadi bintang.

Saat sebelum menelusuri pegunungan karst yang menakjubkan isi dahulu tenaga dengan kulineran maros dan Makassar yang populer sedap supaya semakin semangat.

Berikut referensi beberapa kulineran Maros yang dapat dicoba.

1. Jalangkote

Nikmati panorama Maros lebih asyik bila didampingi dengan camilan. Kebenaran Sulawesi Selatan mempunyai kulineran yang nikmat serupa kue pastel namanya Jalangkote.

Jalangkote mempunyai isian wortel dan kentang yang dipotong dadu lalu dikasih tauge dan laksa yang ditumis memakai bawang putih, bawang merah, merica, dan bumbu yang lain. Terkadang telur tebus daging cincang ditempatkan untuk menambahkan rasa renyah.

Kulit Jalangkote dibuat dari material dasar tepung terigu yang digabung dengan telur, santan, mentega, dan garam. Untuk menikmatinya, pelancong tinggal meminta sauce cair ala-ala Sulawesi Selatan sebagai pendamping karena Jalangkote lebih nikmat dicicipi dengan sauce dibanding cabe.

2. Sup Konro

Sebetulnya Sup Konro lebih populer di wilayah Makassar tetapi pelancong bisa juga mendapati Sup Konro di Maros. Rasanya juga tidak dapat disepelekan karena benar-benar renyah.

Sup ini umumnya dibikin berbahan iga sapi atau daging sapi dengan kuah warna cokelat kehitaman dari kluwek dan dihidangkan dengan potongan ketupat. Rasa kuahnya benar-benar kuat dan sedap karena memakai rempah yang bermacam dan ketumbar yang banyak.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Hutan di Sulawesi Selatan yang Sebaiknya Kamu Kunjungi

Umumnya iga dan daging sapi pada sup konro dihidangkan dengan beragam macam seperti konro bakar atau orisinal.

3. Roti Maros

Maros mempunyai kulineran yang menjadi bintang dan kerap diputuskan jadi oleh-oleh beberapa pelancong yang namanya Roti Maros.

Sama dengan namanya, roti ini dibuat oleh masyarakat di tempat. Banyak warung yang membuat dan menawarkan kulineran ini. Memiliki bentuk serupa roti sobek dengan 9 sampai dua belas roti dengan bermacam isian seperti cokelat, kacang, selai nanas, dan ada banyak kembali yang lain.

Harga yang dijajakan cukup dapat dijangkau sekitaran Rp10.000 sampai Rp15.000 per kotak dan bertahan lama hingga pas untuk jadi oleh-olehan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279