Coto Nusantara, Mencicipi Kuliner Legendaris Makassar Kaya Rempah

Coto Nusantara, Mencicipi Kuliner Legendaris Makassar Kaya Rempah – Masih seputaran kunjungan kami ke Makassar bulan kemudian, sepanjang disitu bisa dibilang aku nyaris senantiasa makan Coto. Sebagian waktu yang kemudian, aku pernah membahas tentang kelezatan Coto Paraikatte yang lumayan populer di Makassar, kali ini aku ingin membahas tentang Coto Makassar. Bisa jadi di Makassar kamu bisa banyak nemuin penjual Coto di sekitaran kotanya, tetapi diantara banyaknya penjual coto tersebut, cuma terdapat sebagian saja yang sangat recommended untuk dicoba.

Bersumber pada saran salah satu sodara aku, aku juga berangkat mengarah ke salah satu warung coto Makassar yang lumayan legendaris di kota ini, ialah Coto Nusantara. Cocok namanya, Coto Nusantara ini beralamatkan di Jalur Nusantara nomor 32, Makassar ataupun tepatnya didepan halte peti kemas Pelabuhan Sekarno- Hatta Makassar. Tetapi nyatanya rumah makan ini pula udah buka cabang di Jalur Merpati Ruko 2 dan 3 tepatnya di balik Bank Sulsel. Kamu bisa seleksi salah satu saja ingin dateng ke cabang yang mana.

Bisa jadi kamu masih bimbang apa kelainannya Coto Makassar dengan Coto Paraikatte, aku telah pernah mengulasnya di review yang kemudian. Dan sehabis berupaya keduanya, bagi aku sih kedua kuliner ini harus kamu coba kalo lagi traveling ke Makassar sebab dua- duanya bersama lezat. Ohya, sedikit kabar nih guys, Coto ini nyatanya santapan khas Makassar yang ialah perpaduan budaya beberapa wilayah, ialah budaya Cina, Arab dan Indonesia Bagian Timur lho.

Baca Juga: Sensasi Pedas Nasu Palekko, Bikin Keringatan

Warung ini lumayan legendari sebab telah buka semenjak tahun 70an dan masih eksis sampai dikala ini. Tidak heran jika rumah makan ini jadi langganan para pejabat dan menteri yang lagi berkunjung ke Makassar. Kuliner ini jadi kesukaan seluruh golongan dan seluruh umur, mulai dari anak kecil sampai orang berusia.

Rumah Makan ini jadi kesukaan sebab dagingnya populer sangat empuk dan kuahnya kaya akan rempah. Coto ini bisa dibilang berbeda dengan coto yang lain sebab bahan yang digunakan ialah bahan lokal dengan bermacam berbagai rempah sehingga aroma dan rasa dari coto ini sangat khas dan otentik. Kuah coto ini kental banget dan potongan dagingnya lumayan besar, nikmatnya lagi disini kamu bisa meningkatkan extra daun bawang dan bawang goreng yang disajikan di piring terpisah.

Untuk menikmati kelezatan Coto Nusantara ini, kamu ngga butuh takut untuk permasalahan harga. Bisa dibilang harga dari coto ini lumayan murah, ialah dekat Rp 20. 000 aja per porsinya. Supaya lebih kenyang, jangan kurang ingat buat nambahin ketupat dengan harga Rp 1000 per ketupatnya. Lumayan keluarin duit dekat Rp 25. 000an aja kamu udah bisa ningkmati kelezatan Coto Nusantara ini plus minumnya.

Rumah makan Coto Nusantara ini buka tiap hari mulai jam 06. 30- 18. 00 Waktu indonesia tengah(WITA). Anjuran aku, kalo kamu pengen cobain coto disini jangan dateng sehabis makan siang, sebab umumnya udah habis saat sebelum jam tutupnya. Rumah makan ini sering diserbu oleh wisatawan dikala makan siang sehingga selepas makan siang umumnya cotonya udah abis. Jadi, mending kamu dateng cocok pagi hari supaya ngga kehilangan. Jadi cukup makan pagi coto di pagi hari buat semangat buat beraktifitas seharian.

Buat kamu yang mager banget buat jalur kesini, aku saranin buat kamu pesen coto ini di Go- Food sebab udah ada disitu. Jadi ngga butuh ribet antri, kamu bisa nikmati lezatnya Coto Nusantara ini deh. Gimana? Penasaran kan sama lezatnya Coto Nusantara ini? Buruan yuk dateng ke Jalur Nusantara nomor 32, Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279