Daftar Tempat Wisata Menarik Di Luwu

wisatasulawesi.com – Kebingungan cari tempat rekreasi di Luwu? Tidak boleh cemas, karena pembahasan berikut ini diperlengkapi dengan beragam jenis tujuan hits opsi yang rekomended didatangi.

Secara geografis, Kabupaten Luwu berbetasan dengan Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Tana Toraja di samping Utara, Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo di samping Selatan, Kabupaten Tana Toraja dan Enrekang di samping Barat, dan Teluk Bone dan Sulawesi Tenggara di samping timur. Antiknya, daerah kebupaten Luwu terdiri dua yang dipisah oleh Kota Palopo, sebuah wilayah otonom.

Dari keadaan geografis itu, ada bermacam tujuan rekreasi yang memikat di datangi di Luwu. Seperti rekreasi alam, tempat monumental, tempat kongkow, tempat hunting photo, sampai spot rekreasi istagramable modern.

Nah apa tempat wisata itu? Berikut daftar tempat rekreasi di Luwu terkini dan paling hits didatangi saat berlibur:

1. Pantai Ponnori

Pantai berpasir putih ini menjadi satu diantara arah rekreasi favorite untuk warga di tempat. Selainnya murah dan meriah, pantai ini sudah diperlengkapi sarana yang cukup ideal terhitung beberapa gazebo untuk santai.

Lokasi: Temboe, Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

2. Buntu Matabing

Kombinasi di antara pemandangan pegunungan dan pantai di Buntet Matabing jadi sebuah daya magnet yang paling menarik. Tidaklah heran bila tempat wisata bahari ini selalu penuh oleh pengunjung diakhir minggu dan saat liburan. Tempat rekreasi ini diperlengkapi beberapa sarana seperti villa, cottage, gazebo, play ground, water sport dan sarana yang lain yang buat kerasan.

Lokasi: Dusun Buntet Matabing, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

3. Air Terjun Sarambu Massiang

Tujuan rekreasi ini tawarkan kesan berlibur hebat dengan panorama air terjun yang mempersejuk mata. Saluran airnya yang cukup deras antara tebing batu-batuan yang kuat membuat udara sejuk yang beri kesegaran pemikiran.

Baca Juga : Tumbuhan Langka Di Sulawesi, Getahnya Mengandung Nikel

Lokasi: Dusun Kaladi Darussalam, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

4. Air Terjun Andulan Luwu

Saluran air yang cukup deras di atas tebing batu-batuan memunculkan recikan air dan udara sejuk yang membuat pemikiran kembali fresh. Selainnya bermain air dan nikmati keelokan alamnya, pengunjung bisa juga berselfie di atas batu-batuan.

Lokasi: Dusun Siteba, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

5. Air Terjun Sarassa

Dengan tinggi air sekitaran 100 mtr., saluran air di atas tebing kelihatan memutih antara hijaunya dedaunan. Kombinasi warna yang kelihatan sejuk di mata membuat situasi alam yang paling menentramkan.

Lokasi: Desa Gamaru, Dusun Ulusalu, Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

6. Air Terjun Riwang Selatan

Air Terjun Riwang Selatan menjadi tujuan rekreasi alam seterusnya yang memikat buat didatangi saat berlibur di Kabupaten Luwu. Nuansa alam yang masih asri makin menarik dengan daya tarik air terjunnya yang eksotik.

Lokasi: Dusun Riwang Selatan, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

7. Gua Ilan Batu

Tempat rekreasi ini simpan warisan prasejarah pada jaman batu dengan beberapa ornament unik seperti meja dan bangku. Kabarnya penunggu goa ini ialah ular sawah besar yang hendak memperlihatkan diri pada pengunjung yang baru pertama kalinya tiba.

Lokasi: Dusun Ilan Batu, Kecamatan Wilanreng Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

8. Taman Hijau Andi Benni

Taman ini menjadi satu diantara tempat favorite masyarakat untuk nikmati waktu luang. Kehadiran kolam dan air mancur dengan lampu led berwarna-warni membuat situasi taman makin semarak.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

9. Museum Batara Guru

Museum ini sebagai sisa Istana Raja Luwu yang dibangun di tahun 1920. Minimal ada sekitaran 831 koleksi monumental yang diletakkan di museum ini, dimulai dari benda pra riwayat, keramik, etnografi, dan koleksi yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279