Deretan Tempat Wisata Di Polewali Yang Wajib Kalian Kunjungi

wisatasulawesi.com – Rasanya nikmati keelokan alam Indonesia tidak pernah habis. Kaki mengambil langkah ke semua arah selalu disajikan panorama yang menggagumkan. Sudah pasti kamu mengetahui hal terebut kan? Begitupun saat kamu berkunjung ke Propinsi Sulawesi Barat. Kamu dapat menelusuri untuk menyaksikan keelokan alamnya.

Sebagai rekomendasi saat kamu berkunjung Sulbar, yok lihat beragam tempat rekreasi di Polewali Mandar dalam pembahasan ini.

1. Rawa Bangun

Bila kamu ingin santai sekalian menikmatai situasi yang asri kamu dapat berkunjung ke arah tempat satu ini. Tempat ini mempunyai kolam renang yang airnya langsung dari sungai yang jernih. Pohon-pohonannya yang teduh akan membuat kamu kerasan lama-lama habiskan waktu pada tempat ini. Ada gazebo di tengah-tengah kolam untuk pas berantai. Untuk ke arah lokasi satu ini kamu harus ke arah Dusun Batetangnga, Binuang, Polewali Mandar.

2. Pantai Palippis

Keelokan bahari punya Sulawesi Barat memang tidak disangsikan kembali. Kamu akan senang berkunjung banyak pantai satu diantaranya ialah Pantai Palippis. Pantai ini mempunyai pasir putih yang halus saat bersinggungan dengan kaki. Kamu akan dihidangkan panorama hijaunya bukit-bukit yang bekerjasama dengan birnya laut. Banyak pula spot photo yang hendak membuat media sosialmu semakin elok bila, berkunjung tempat rekreasi di Polewali Mandar ini.

3. Pantai Mampie

Berkunjung Polewali Mandar dengan keluarga? Tempat satu ini jadi lokasi yang benar-benar pas untuk berlibur dengan keluarga. Walau tidak mempunyai pasir putih tetapi tetap hebat berlarian di pasir dengan keluarga. Mengelar alas nikmati kudapan ikan bakar bukan gagasan yang jelek. Kamu bahkan juga dapat coba banana boat untuk melawan adrenalin kamu menelusuri pantai ini. Apa lagi sarana di Pantai ini juga mencukupi.

4. Air Terjun Limbong Kamandang

Untuk nikmati Polewali Mandar lebih jauh kamu dapat melipir sesaat ke Dusun Kurra, Kec Tapango. Dengan tempuh jarak 35 km dari pusat perkotaan kamu akan mendapati air terjun yang kalah elok. Tujuan satu ini kerap diserang oleh beberapa wisawatan karena keelokannya. Membahagiakannya kembali kamu dapat berenang atau merendam di kolam air terjun yang fresh dan jernih. Panorama sekelilingnya tidak akan jemu buat kamu cicipi.

5. Pulau Gusung Toraja

Satu kembali pulau yang tidak kalah elok dan harus kamu datangi yaitu Pulau Gusung Toraja. Tempat ini kerap disebutkan dengan pantai pasir putih. Pulau ini tidak memiliki penghuni tetapi kamu tidak boleh cemas karena sarananya sudah mencukupi. Nikmati keelokan matahari yang hendak pulang atau akan berkilau akan memberi pengalaman tertentu untukmu. Tidak boleh lupakan terumbu karangnya yang dapat kamu cicipi dengan kegiatan snorkeling.

Baca Juga : 5 Wisata Anti Mainstream di Sulawesi

Saat berkunjung tempat ini kamu harus bawa banyak bekal yang cukup. Karena tidak ada penjual minuman atau makanan di pulau ini. Kamu dapat beraktivitas camping dengan kawan-kawan selanjutnya membuat makanan sendiri yang tentu saja benar-benar menyenangkan. Yakinkan tidak boleh tinggalkan sampah asal-asalan di tempat rekreasi di Polewali Mandar yang elok dan asri ini.

6. Air Terjun Indo Rannuang

Air terjun yang ini tidak begitu jauh dari pusat perkotaan hingga dapat kamu menempuh secara mudah. Kamu perlu tempuh 8km dari pusat perkotaan Polewali. Panorama air terjun yang elok pasti hilangkan semua capek dan capek kamu. Pohon-pohonan yang rapat akan memberi udara yang fresh bersatu dengan batu-batuan estetik. Kamu dapat ambil banyak photo karena tempatnya benar-benar cantik.

7. Pantai Gonda

Daya tarik pantai yang dipunyai oleh Polewali memang demikian berlimpah. Pantai satu ini tawarkan bermacam kegiatan yang membahagiakan buat kamu coba. Kamu dapat menelusuri rimba bakau, snorkeling atau sekedar hanya berjemur dan nikmati situasi. Pantai mempunyai terumbu karang yang memikat buat kamu datangi. Lokasi pantai ini ada di Desa Mampie, Dusun Galeso, Kec Wonolomulyo, Polewali Mandar.

8. Pantai Dato

Untuk lengkapi penjelajahan kamu menelusuri karena itu kamu harus berkunjung di Pantai Dato yang ada di Kabupaten Majene, dekat Polewali Mandar. Pantai satu ini mempunyai pasir putih dengan airnya yang jernih yang mana kamu dapat menyaksikan bawah laut karena jernihnya. Nuansa tropis akan berasa saat kamu memijakkan kaki di Tempat wisata ini. Menariknya ada sebuah batu karang dengan tinggi 20 mtr. yang dapat kamu daki.

Dengan naiki karang itu kamu dapat menyaksikan keelokan di atas ketinggian. Tentu saja bisa juga dijadikan spot swafoto atau hunting lokasi photografi. Di atas tebing karang ini kamu bisa juga nikmati keelokan sunset yang memesona. Mendakinya perlu untuk naiki anak tangga yang sudah disiapkan oleh faksi pengurus. Nikmati pantai ini kamu harus ke arah Desa Pangale, Baurung, Banggae Timur.

9. Pulau Karampuang

Daya tarik pantai memang seringkali membuat orang jatuh cinta, sampai memutuskan untuk berkunjung di suatu pulau untuk liburan. Bila kamu sedang bertandang ke Poliwali Mandar kamu dapat berkunjung tujuan rekreasi satu ini. Pulau Karampuang ini sebetulnya telah ada dalam daerah Mamuju yang mempunyai luas 6 km persegi dengan kekayaan biota laut yang berlimpah. Makin cantik karena ada pelabuhan kayu yang dibuat menghadap laut yang panjangnya 500 mtr..

Saat kamu singgah ke pulau ini kamu dapat mendapati tiga usia yang dikenali dengan sumur jodoh. Ke-3 sumur ini mempunyai air yang rasanya berlainan dan dapat kamu alami langsung. Tidak itu saja, di pulau ini ada juga Goa Lidah yang siap kamu jelajahi. Masih tetap berhati-hati karena mulut goa termasuk kecil dengan dalam goa yang luas. Tidak boleh lupakan untuk beraktivitas snorkeling untuk nikmati keelokan bawah lautnya langsung.

10. Air Terjun Tamasapi

Tempat rekreasi di Polewali Mandar yang tidak dapat kamu terlewat demikian saja ialah air terjun dengan ketinggian 75 mtr. ini. Air terjun Tamasapi mempunyai keelokan yang tidak disangsikan kembali, cuma untuk meniliknya kamu harus tempuh perjalanan sekitaran 1km. Sumber air terjun ini datang dari Sungai Tamasapi yang jernih dengan saluran yang cukup deras. Hingga kamu harus berhati-hati saat ingin bermain disekitaran air terjun ini.

11. Anjoro Pitu

Nikmati keelokan kota dari lokasi yang semakin tinggi memang mempersejuk mata. Kamu dapat melakukan saat berkunjung tempat rekreasi di Polewali Mandar satu ini. Mata kamu akan bebas melihat keelokan kota di atas tebing. Bila cuaca bagus, kamu akan menyaksikan keelokan lebih memikat saat malam atau sore hari. Bukanlah hal yang mengejutkan bila Anjoro Pitu diserang oleh pelancong. Lokasinya ada di Dusun Rimuku, Mamuju.

Sulawesi Selatan memang banyak memiliki pantai yang siap buat kamu telusuri keelokannya. Masing-masing pantai tentu saja akan memberi kesan dan pengalaman yang lain. Jikapun kamu jemu dengan pantai, kamu dapat melihat keelokan lain berbentuk air terjun atau tempat rekreasi yang lain . Maka siap untuk liburan ke Polewali Mandar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279