Deretan Wisata Di Jeneponto Yang Wajib Kalian Kunjungi

wisatasulawesi.com – Salah satunya kabupaten di Propinsi Sulawesi Selatan yang mempunyai panorama alam yang cantik dan tidak kalah atas wilayah yang lain ialah Kabupaten Jeneponto.

Kabupaten Jenepoto beribukota di Kota Bontosunggu. Keadaan topography Kabupaten Jeneponto sendiri di bagian utara sebagai teritori lereng pegunungan. Dan sisi tengah dan sisi selatan kabupaten Jeneponto sebagai teritori pesisir dan daratan rendah.

Kemungkinan antara kita telah banyak yang tahu bila wilayah Jeneponto itu sama dengan kuda dan coto atau susu kudanya hee.

Tetapi sekarang ini kita tidak menceritakan mengenai kuda, tetapi 5 tempat rekreasi yang harus kamu kunjungi saat kamu berlibur di Jeneponto.

1. PLTB Tolo Jeneponto / Kincir Raksasa

Sebetulnya PLTB ini bukanlah tempat rekreasi tetapi sebuah teritori pembangkit Listrik. Tetapi keelokan dari baling-baling atau tiang kincir raksasa antara bukit-bukit disekelilingnya jadikan teritori ini bagus sekali beberapa pelancong.

PLTB Tolo Jeneponto secara administratif brada di Kalumpang Loe, Arungkeke, Kabupaten Jeneponto Propinsi Sulawesi Selatan. Untuk pelancong yang ingin berpose di sini cuma iperbolehkan di luar tempat PLTB atau dari pinggir jalan raya saja karena teritori ini cuma untuk faksi berijin.

2. Air Terjun Tama’lulua

Berada di Dusun Bontomanai, Kec Rumbia, Kab. Jeneponto dengan jalur Makassar-Gowa-Takalar-Jeneponto. Waktu pintas perjalanan sekitaran 30 menit dari Jeneponto. Untuk sampai ke air terjun Tama’lulua kamu harus tracking sekitaran satu jam. Persiapkan sepatu atau sandal gunung yang nyaman.

Jalan yang dilewati tidak gampang, cukup curam dengan batu-batuan. Tapi kecapekan yang kamu alami akan terbayarkan demikian menyaksikan air terjun dengan tinggi lebih kurang 30 mtr. sama air yang mengucur cepat.

Ongkos parkir motor Rp. 2.000 dan kendaraan mobil Rp. 5.000, sementara untuk ticket masuk dikenai biaya Rp. 10.000/orang.

Baca Juga : Mengenal Indahnya Kebudayaan Sulawesi Selatan

Keelokan air terjun Tama’lulua bisa juga kamu cicipi dari bukit Bossolo, tersebut mengapa air terjun Tama’lulua dikenal juga bernama air terjun Bossolo.

Panorama hijau dipadukan derasnya air terjun menjadi pil penenang untuk kamu yang capek dengan kegiatan rutin setiap hari sekalian kagum pada keelokan alam ciptaan Tuhan.

3. Batu Siping, Rekreasi di Jeneponto yang hits

Siping yang memiliki arti sempit, sebagai tempat rekreasi eksotik yang berada di Dusun Garassikang, Kec Bangkala, Kab Jeneponto.

Dari Makassar waktu pintas ke Batu Siping ialah dua jam. Dan jalur ke arah Batu Siping dari Jeneponto sekitaran 7 km sama waktu menempuh satu jam. Masuk ke rekreasi Batu Siping , pengunjung tidak dikenai ongkos.

Batu-batuan karst yang tercipta proses dari alami, abrasi laut di sekitarnya jadikan Batu Siping tempat rekreasi dengan kekhasan sendiri.

Kamu dapat berswafoto di sini, untuk pecinta photografi, Batu Siping ialah The best place. Tempatnya berbentuk sungai-sungai yang terlihat di atas lenyap dan terputus oleh batu-batuan.

Yang unik bila kamu ingat dengan program siaran telivisi Benteng Takeshi, batu-batuan ini bisa menjadi permainan loncat batu seperti Benteng Takeshi tetapi tentu saja kamu tak perlu cemas ada perangkap batu enteng yang bisa membuat kamu jatuh ke sungai.

Saat sebelum masuk tempat rekreasi Batu Siping, kamu akan merasakan bentangan luas pohon lontar, dan karena berada di pesisir pantai, cantiknya sunset benar-benar pas kamu cicipi di sini.

4. Bukit Teletubies Bulu-bulu Jaya

Satu kembali temat rekreasi di Jeneponto yang punyai panorama cantik dan bagus yang sayang untuk dilewati yaitu Bukit Teletubies BuluJaya. Teritori rekreasi ini ada di Bangkala Barat, kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Selainnya nikmati bentangan savana rumput-rumputan yang terhampar luas, di sini kalian dapat membangun tenda dan camping di pinggir danau kecil yanga da dikawasan Bukit Teletubis Jeneponto.

5. Bukit Bolangi Dusun Timbuseng

Nach satu kembali tempat rekreasi di Jeneponto yang sedang hits karena mempunyai panorama yang cantik yaitu Bukit Bolangi Dusun Timbuseng.

Hal menarik apa dari Bukit Bolangi Dusun Timbuseng ini ? Yup banyak yang menjelaskan bila Bukit Bolangi Dusun Timbuseng ala view Raja Ampatnya jeneponto karena di atas sini kita dapat menyaksikan panorama beberapa pulau kecil yang cantik.

Bukit Bolangi Dusun Timbuseng menjadis alah satu tempat memikat buat santai dan memasangkan hammock apa lagi agin sepoi-sepoi di atas bukit dan panorama alam disekelilingnya membuat kita kerasan lama-lama disitu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279