Fakta – Fakta Menarik Tentang Pulau Sulawesi

Nikmati keindahan yang berada di Indonesia ini tidak pernah ada selesainya. Salah satunya ialah mengenai wilayah yang mempunyai tempat rekreasi yang palin bagus. Satu diantaranya ialah di wilayah Sulawesi, di pulau ini sebagai salah satunya lokasi yang mempunyai tujuan yang paling pas untuk di datangi oleh beberapa wisatawan.Berikut ini wisatasulawesi.com telah merangkum serangkaian informasi tentang fakta-fakta menarik tentang pulau sulawesi.Mari kita simak info selengkapnya.

Pulau Sulawesi sebagai salah satunya pulau dengan keindahan alam yang paling cantik dan membuat beberapa wisatawan tertarik. Tidak cuma hanya itu kulineran yang berada di sana lumayan menarik perhatian wisatawan.

Di Indonesia sebagai wilayah yang mempunyai sebuah keindahan tertentu. Terutamanya untuk Wilayah Sulawesi yang mempunyai bermacam jenis bahasa dan budaya, hingga mempunyai sebuah kekhasan tertentu untuk wilayah itu. Tetapi dalam masalah ini ada banyak yang belum ketahui mengenai bukti itu.

Fakta-Fakta Sulawesi

Sebagai pengenalan lebih jauh berkenaan Pulau Sulawesi, berikut berikut beberapa afakta yang penting di kenali mengenai pulau Sulawesi salah satunya adalah;

Perlu di kenali jika sulawesi ialah pulai yang sudah banyak melahirkan duta-duta yang paling brilian dan mempunyai suatu status yang cukup utama di Indonesia, satu diantaranya yang paling mencolok ialah Presiden BJ Habibie yang terlahir di Kota Pare-Pare, Provinsi Sulawesi Selatan
Sulawesi mempunyai tempat pariwisata yang bagus sekali untuk di datangi oleh beberapa wisatawan, satu diantaranya ialah sebuah situs peninggalan Dunia UNESCO yakni Tanah Toraja yang kental dengan tradisi istiadatnya dan ada pula Selayar dengan karang atol yang terbesar yang ada di posisi ke-3 yang berada di Dunia.
Wilayah sulawesi sebagai wilayah dengan beragam jenis orang yang berpotensi yang memang lumayan berpretasi, yakni dengan banyak Seniman, Penulis, Sastrawan yang dari wilayah Sulawesi.

Baca Juga : Daftar Tempat Nongkrong Hits Di Palu

Perlu di kenali jika pulau Sulawesi mempunyai tempat kulineran yang terbanyak dan terenak di situ dan yang pasti membuat lidah yang makan di pulau ini selalu bergoyang.
Di Pulau sulawesi ada salah satunya tempat rekreasi yang terindah, satu diantaranya ialah Parigi Moutong, tempat ini berada disekitaran 65 km. Dan mempunyai sebuah pemandangan bawah laut yang paling cantik dengan yang bisa di capai s/d 1 sampai 2 jam. Perjalanan ini di lakuakan dengan berkendaraan dari kota palu lebih dulu.

Tetapi karena tehnologi yang makin hebat karena itu wilayah ini sudah ada penerbangan langsung dari wilayah ibu-kota ke Lapangan terbang Udara Mutiara Sis Al Jufrie yang berada di kota palu itu. Setelah tiba di kota palu wisatawan bisa mengemudikan mobil untuk ke arah Parigi Moutong.

Untuk perjalanan yang hendak di menempuh ini nanti akan berjumpa pada jalan yang berliku dan lokasi yang benar-benar berbukit di wilayah ini. Tetapi ini sebagai suatu rintangan yang bagus sekali perhatian wisatawan, karena tempat ini sebagai salah satunya lokasi yang mebuat wisatawan kagum dengan keindahan alamnya itu. Kabupaten Parigi Moutong sebagai salah satunya lokasi yang lataknya di bentangan pegunungan dengan bukit yang menghampar di sejauh pantai utara dan selatan itu. Wilayah ini mempunyai udara yang paling sejuk.

Harus dipahami jika tempat ini yakni Parigi Moutong mempunyai tempat wisata yang bagus sekali, yakni panjat tebing, pajat tebing yang berada di dusun Marantale mimiliki ketinggian sampai 100 mtr.. Tebing ini mempunyai sebuah ketinggian yang tinggi sekali dengan formasi batu granit yang kuat yang ada di pinggir sungai Marantale. Selainnya panorama yang cantik dan tebing yang melawan adrenalin dusun Parigi Moutong ada juga air terjun yang memikat perhatian untuk di datangi.

Disamping itu ada juga pantai yang paling eksotik dan ada juga beberapa satwa liar yang langka dan mengundang perhatian wisatawan yang bertandang di pulau sulawesi.

Di pulau sulawesi ada juga Tugu Khatulistiwa, lebih persisnya tugu ini ada di sulawesi tengah. Bila ingin berekreasi di wilayah Parigi Moutong akan melalui Tugu Khatulistiwa.
Untuk wilayah sulawesi selatan ada komune sukarelawan pendidik muda yang menjar dan share pengetahuan yang dipunyai ke orang yang kurang sanggup yang berda di pulau sulawesi itu dengan tulus tanpa berharap imbalan apa saja.
Untuk wilayah sulawesi ini sendiri ada di wilayah dengan jumalah vokalis yang berada di wilayah ini terbanyak dan penyani ini sebagai vokalis yang paling andal saat mendendangkan lagu kecintaannya itu.
Pulau Sulawesi menjadi satu diantara Pulau Pemroduksi Nikel Paling besar di Indonesia
Di wilayah sulawesi selatan memiliki dosen dan profesor yang andal di sektornnya masing-masing. Dosen dan profesor atau guru ini memiliki banyak prestasi dan ketrampilan yang mereka punyai.
Di pulau sulawesi lebih persisnya di pulau sulawesi selatan ada sebuah komune, yakni komune pencinta dan perduli terhaap sekitar lingkungan.
Di Pulau sulawesi rupanya memakai bahasa Eropa, lebih persisnya di Kota Bau-Bau dengan suku nya yakni suku Cia-Cia. Di kota ini memakai abjad dari negara Korea. Abjad yang dipakai yakni berbentuk Hayul dengan arah untuk tuliskan dari bahasa wilayahnya itu. Beberapa bukti yang unik untuk wilayah Sulawesi memanglah tidak beberapa orang yang tahu. Karena pada intinya oran Sulawesi semakin banyak yang tinggal di wilayah terasing, hingga jarang sekali untuk ke wilayah perkotaan ini. Perlu di kenali jika nyaris 95% warga wilayah sulawesi lebih tinggal ke dusun terasing daripada di perkotaan. Dan untuk tugas yang dilakukan ini ialah rerata yakni sebagai seorang Petani dan Nelayan.
Harus dipahami jika sedikit yang mengetahui jika pulau sulawesi mempunyai banyak bermacam jenis bahasa. Tetapi sedikit yang tahu mengenai beberapa macam dari bahasa yang dipakainya ini. Hingga harus dipahami jika ada range 35 bahasa yang dipakai oleh warga sulawesi dalam hidupnya itu. Ini membuat wilayah Sulawesi menjadi satu diantara yang mempunyai bermacam bahasa paling banyak yang berada di Indonesia.
Pulau Sulawesi menjadi satu diantara Pulau yang mempunyai Provinsi Terluas di Indonesia
Pulau sulawesi, perlu di kenali jika pulau ini terlihat kelihatan lebih lucu dibanding dengan lainnya saat disaksikan dalam peta. Pulau sulawesi terlihat seperti huruf K saat ada dalam peta itu. Hingga dalam peta Indonesia yang kita saksikan itu terlihat lebih unik dan menarik. Tetapi banyak pula yang ngomong jika photo itu terlihat seperti jahe, hingga bisa lebih unik kembali dipandang. Meskipun ini bukan hal yang cukup penting untuk di kenali tetapi hal inilah yang disebut bukti unik mengenai pulau sulawesi yang terkadang orang jarang-jarang untuk ingin ketahuinya.
Pulau Sulawesi jadi wilayah perternakan sapi paling besar di Indonesia
Flora dan fauna yang berada di pulau sulawesi mempunyai kekhasan tertentu. Salah satunya ialah kekhasan yang disebut flora dan fauna di sini kombinasi dengan flora dan fauna yang berada di luar negeri. Seperti kombinasi dengan flora fauna negara Australia, Meksiko, dan ada pula kombinasi dengan Amerika Utara dan Amerika selatan. Hingga dalam masalah ini flora dan fauna yang berada di pulau Suawesi jadi lebih menarik dan unik dari pulau yang lain.

Tetapi dalam masalah ini bukti semacam ini mengenai flora dan fauna ini ada banyak yang belum ketahuinya. Kekhasan – kekhasan ini muncul karena hasil perkawinan di antara spesies yang lain hingga timbuh karakter-sifat biologis yang baru. Hingga hal inilah yang disebut salah satunya dari kekhasan pulau sulawesi itu.
Perlu di kenali jika wilayah toraja sebagai salah satunya wilayah yang mempunyai kekhasan tertentu. Dalam masalah ini harus dipahami jika suku toraja sebagai seseorang yang warga nya yang sudah berada di situ yakni di daearh toraja ini sebagai wilayah yang disebut situs peninggalan dunia saat ini. Wilayah toraja ini menjadi satu diantara situs peninggalan dunia ini sudah disahkan oleh UNESCO.

Beragam jenis bahasa dan budaya, dan suku untuk Pulau Sulawesi ini sendiri sebagai hal yang paling unik yang di rasa oleh wilayah sulwesi ini sendiri. Dan perlu di kenali jika kenyataannya wilayah toraja yang berada di sulawesi ini sebagai wilayah sebagai situs paling besar ke tiga yang berada di Dunia. Tetapi dalam masalah ini sedikit yang tahu mengenai bukti ini.

Demikian tulisan berkenaan Fakta-Fakta Pulau Sulawesi yang menjadi satu diantara Pulau paling besar di Indonesia dengan sejuta kekayaan dan keunikannya. Mudah-mudahan karena ada pembahasan ini bisa memberi wacana dan pengetahuan untuk seluruh pembaca. Trimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279