MENIKMATI INDAHNYA PULAU SARONDE DI GORONTALO

Wisatasulawesi.com – Provinsi Gorontalo memang menyimpan segudang destinasi wisata bahari yang tidak kalah indah dan menakjubkan dibanding daerah lain yang ada di Indonesia. Salah satunya yang bisa Anda kunjungi adalah Pulau Saronde.

Pulau Saronde merupakan pulau kecil yang hanya sekitar luas keliling kurang lebih 1km. Namun meski demikian, pulau ini memiliki kelebihan dengan pasir putihnya yang terhampar mengelilinginya bebatuan karang indah menemani pemandangan pulau yang memesona.

Jika berjalan dari selatan ke utara maka akan menemukan pemandangan yang berbeda. Hamparan pasir putih lembut yang membenamkan kaki Anda hingga batu karang dan air laut yang jernih memanjakan mata.

Pulau Saronde masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Untuk menempuh perjalanan dari pusat Kota Gorontalo hingga ke dermaga Kwandang sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Tapi apabila Anda memutuskan untuk menggunakan angkutan umum maka ambillah angkutan umum rute Gorontalo-Kwandang.

Baca Juga : INDAHNYA AIR TERJUN SALUOPA, WISATA SULAWESI TENGAH

Sementara jarak tempuh dari dermaga Kwandang menuju Pulau Saronde, diperlukan sekitar 60 menit dengan menggunakan jasa angkutan penduduk setempat atau disebut katinting.

Keistimewaan Pulau Saronde adalah taman bawah lautnya begitu indah dengan beragam terumbu karang, menjadikan perairan di pulau ini sangat cocok untuk kegiatan berenang dan snorkeling. Maka dari itu tak heran jika sejumlah orang menyebut pulau ini sebagai ‘permata wisata’ yang dimiliki oleh Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, jika berencana liburan/berwisata di Pulau Saronde dalam beberapa hari, tidak usah ragu. Karena di sini tersedia perahu yang bisa disewa dan dipakai memancing di sekitar perairan pulau yang mempesona ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279